Viral Balap Road Race Bupati Paser Cup 2023 Bawa Petaka, Pembalap Tutup Usia Diduga Tertimpa Gerbang Start

Posted on

Otomotife.com – Balapan Road Race Bupati Paser Cup 2023 membawa petaka. Salah satu pembalap dikabarkan tutup usia diduga tertimpa gerbang start.

Hal ini diungkapkan dalam sebuah unggahan akun Instagram @korupmas. Dalam unggahan tersebut, diperlihatkan bagaimana detik-detik gerbang start jatuh hingga menimpa salah satu pembalap.

Awalnya, terlihat suasana sirkuit hujan deras disertai angin kencang. Meski begitu, balapan tetap dilanjutkan.

Ketika para pembalap memacu kecepatan dengan motornya saat memulai start, tiba-tiba gerbang start terjatuh.

Ada beberapa pembalap yang dimaksud lolos dari ketahuan gerbang start. Namun dua pembalap justru kena apes lantaran tertimpa gerbang start. Satu dari dua pembalap yang dikabarkan meninggal dunia akibat tertimpa gerbang start.

Di video lain, terdapat motor milik pembalap yang tersebut melaju kencang tanpa adanya pengendara. Motor yang disebut nyaris menabrak salah satu penonton yang dimaksud tengah menyaksikan balapan tersebut.

Jika menilik dari balapan sekelas MotoGP, ketika cuaca buruk, penyelenggara diperkenankan untuk menunggu atau bahkan membatalkan balapan.

Hal ini guna menjaga keamanan para pembalap yang digunakan tengah berduel dalam atas sirkuit. Seperti yang digunakan pernah terjadi saat MotoGP Mandalika 2022 silam, dimana Dorna Sport memilih menunda balap oleh sebab itu hujan yang dimaksud cukup deras.

Lalu, sosok Mbak Rara datang untuk menghentikan hujan dengan ritualnya. Usahanya Mbak Rara pun berhasil, dan juga balapan kembali dilanjutkan.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *