Toge Productions Akuisisi Pengembang Game A Space for the Unbound, Nama Mojiken Studio Tetap Dipertahankan

Posted on

Otomotife.com – Kabar terbaru dari industri game Indonesia, Mojiken Studio pengembang game A Space for the Unbound telah dilakukan diakuisisi Toge Production.

Toge Production sendiri selama ini terkenal sebagai pengembang lalu publisher game selama Indonesia. Sedangkan Mojiken Studio adalah pengembang game Indonesia yang mana berbasis pada Surabaya.

Termasuk untuk game Indonesia, A Space for the Unbound buatan Mojiken Studio juga melibatkan Toge Productions sebagai publisher.

Toge Productions sendiri juga bertindak sebagai developer atau pengembang game. Seperti Coffee Talk salah satu judul yang tersebut mendunia.

Resmi diumumkan, Kamis (23/11/2023) Mojiken Studio maupun Toge Productions resmi mengumumkan proses akuisisi ini secara resmi.

Setelah bertahun-tahun bekerja sama, kami gembira untuk mengumumkan bahwa Mojiken Studio telah terjadi diakuisisi, kemudian secara resmi sudah pernah menjadi bagian dari Toge Productions,” tulis Toge Productions dalam media sosial X.

Tim kami sekarang bertumbuh makin besar, serta kami siap untuk menghasilkan (dan merilis) lebih tinggi banyak game di tempat dunia,” lanjut Toge Productions dikutip Suara.com dari akun @togeproductions.

Dalam postingan terpisah, Mojiken Studio juga mengumumkan kabar akuisisi tersebut. Dijelaskan kedua belah pihak sudah lama bekerja sebanding sebagai pengembang dan juga penerbit.

Perjalanan kami sebagai developer lalu penerbit dibangun berdasarkan rasa saling percaya, nilai-nilai bersama, serta kerja identik tim yang tersebut dinamis. Mari kita ciptakan lebih banyak banyak game! @togeproductions,” tulis Mojiken Studio.

Game buatan Indonesia, A Space for the Unbound. (Steam)
Game buatan Indonesia, A Space for the Unbound. (Steam)

Dalam akuisisi ini, Toge Productions tetap mempertahankan Mojiken Studio. Bukan meleburnya dalam tim pengembang gamenya.

Mojiken Studio belakangan naik daun setelah kesuksesannya dalam meluncurkan game berjudul A Space for the Unbound.

Game Indonesia sukses mendapatkan berbagai penghargaan secara internasional. Termasuk paling baru masuk nominasi dalam The Games Award 2023.

A Space for the Unbound masuk dalam nominasi Games For Impact, bersaing dengan Chants of Sennaar, Goodbye Volcano High, Tchia, Terra Nil, Venba.

Sebelumnya juga sudah pernah sukses dengan game When the Past was Around, She and the Light Bearer lalu Ultra Space Battle Brawl yang dimaksud sudah meluncur di tempat berbagai platform.

Di lain sisi, sepak terjang Toge Productions sebagai publisher atau penerbit juga tidaklah diragukan lagi. Sudah berbagai game Indonesia diterbitkannya.

Toge Productions menjadi penerbit untuk game Rising Hell yang digunakan dikembangkan Tahoe Games, Rage in Peace yang mana dikembangkang Rolling Glory Jam, MagiCat oleh Kucing Rembes, kemudian masih banyak lainnya.

Selain sebagai publisher, Toge Productions juga mengembangkan game sendiri. Seperti Coffee Talk, Necronator juga Infectonator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *