Taksiran Harga Gaun Pengantin Adiba Khanza yang mana Dicap Sebagai Gaun Terbaik, Setara Toyota Avanza Seken?

Posted on

Otomotife.com – Gaun pengantin yang dimaksud dipakai Adiba Khanza saat acara pernikahan menjadi sorotan publik. Pasalnya, gaun yang dicap sebagai gaun terbaik versi warganet.

Pasalnya, gaun yang disebut juga merupakan buah hasil karya desainer ternama Ivan Gunawan. Tak pelak, beberapa warganet memuji keindahan gaun yang mana dipakai oleh istri Egy Maulana Vikri.

Ngomongin tentang gaun tersebut, tak sedikit yang mana penasaran berapa nilai untuk menciptakan gaun seindah tersebut.

Ivan Gunawan selaku desainer gaun dari Adiba Khanza turut memberikan respons. Menurutnya, baju buatannya tak ada yang murah. Dia selalu memilih substansi terbaik sesuai dengan keinginan customer.

“Baju saya kan enggak ada yang digunakan murah. Lagi pula kalau mau yang tersebut murah, pakai desainer yang digunakan baru-baru,” jelas Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Seleb Cam pada Jumat (8/12/2023).

“Ada barang ada rupa. Kain yang digunakan harganya semeter Rp100 ribu ada, Rp1 jt ada, Rp10 jt ada. Jadi tergantung dari kesiapan customer-nya mau yang tersebut tarif berapa,” imbuhnya.

Namun, ia tak memberikan bocoran tentang nilai tukar total dari gaun yang dikenakan Adiba Khanza tersebut.

Namun dari uraian pada atas diketahui kalau gaun pengantin buatan Ivan Gunawan harganya berkisar antara jutaan hingga ratusan jt Rupiah, tergantung permintaan customer.

Dengan nilai tukar yang tersebut mencapai ratusan juta, tentunya gaun yang sanggup dikonversikan ke Toyota Avanza bekas.

Ilustrasi mobil Toyota Avanza. [Toyota.astra.co.id]
Ilustrasi mobil Toyota Avanza. [Toyota.astra.co.id]

Untuk nilai tukar Toyota Avanza bekas pada pasar mobil seken, berada pada range Rp 100 jutaan. Mobil ini diawarkan dengan dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.3 liter dan juga 1.5 liter.

Toyota Avanza terbagi menjadi 4 varian. Kedua varian Avanza 1.3 E juga Avanza 1.3 G akan mengusung mesin 1.298 cc. Sedangkan varian Avanza 1.5 G lalu Avanza Veloz akan mengusung mesin 1.495 cc.

Mesin 1,3 liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 92 PS pada 6000 rpm juga torsi 11,9 kgm pada 4400 rpm. Sedangkan mesin 1,5 liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 PS pada 6000 rpm lalu torsi maksimal 13,9 kgm pada 4400 rpm. Mesin Avanza ini digerakkan melalui girboks 5 percepatan serta transmisi otomatis 4 percepatan.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *