Sudah Buka Pemesanan, Harga Wuling BinguoEV Dikabarkan Hanya Rp400 Jutaan

Posted on

Otomotife.com – Wuling Motors (Wuling) sudah membuka pemesanan untuk komoditas mobil listrik terbarunya, yakni Wuling BinguoEV.

Disampaikan oleh Dian Asmahani, selaku Marketing and Sales Director Wuling Motors, mobil listrik BinguoEV sudah mampu dipesan sejak diperkenalkan secara resmi.

“Kami melanjutkan komitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang dimaksud ramah lingkungan kepada warga Indonesia dengan menampilkan eksterior serta interior dari kendaraan listrik kedua Wuling di dalam Indonesia yakni BinguoEV. Tak hanya sekali itu, kami resmi membuka periode pre-book bagi konsumen,” kata Dian Asmahani, belum lama ini.

Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Mobil listrik Wuling BinguoEV. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Diketahui Wuling BinguoEV ditawarkan dalam 2 varian baterai, penyimpan daya berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh maksimal 333 km lalu penyimpan daya kapasitas 37,9 kWh dengan klaim jarak tempuh hingga 410 km.

Wuling pun mengklaim sudah mengantongi 2.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil listrik terbaru Wuling BinguoEV selama dua pekan sejak pengenalan pada 16 November lalu.

Desain Bergaya Retro

Wuling BinguoEV mengadopsi gaya desain timeless dan juga dipadukan dengan elemen-elemen modern yang dimaksud menambah unsur futuristik dalam kendaraan listrik ini.

Di sisi interiornya, BinguoEV menawarkan kabin yang mana luas dengan jok berbahan semi leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang juga pengemudi. Selain itu, BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen serta bagasi yang mana tergolong luas.

Sudah 2000 unit Wuling Binguo EV dipesan di dalam Indonesia setelah diluncurkan pada 16 November 2023. [Antara]
Sudah 2000 unit Wuling BinguoEV dipesan di tempat Indonesia setelah diluncurkan pada 16 November 2023. [Antara]

Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir dalam BinguoEV. Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih lanjut mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment.

Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio lalu pengaturan menu. Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan dalam BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik.

Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake juga Auto-Vehicle Holding. Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang mana terintegrasi pada head unit berukuran 10.25 inci.

Spesifikasi

Wuling BinguoEV menggunakan elemen penyimpan daya lithium ferro-phosphate berkapasitas 31,9 kWH untuk varian 333 km dan juga 37,9 kWh yang berdaya jangkau 410 km. Motor listrik mobil anyar Wuling itu menghasilkan tenaga sekitar 50 kW atau sekitar 67 HP.

Harga

Meski belum terdapat pengumuman resmi dari perusahaan terkait nilai mobil listrik Wuling BinguoEV. Namun diprediksi bila Wuling BinguoEV akan berada dikisaran biaya Rp400 jutaan dengan melihat fitur, kompetensi kemudian desain dari BinguoEV ditambah pengalaman Wuling dalam dominasinya di dalam segmen mobil listrik.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *