Sistem Navigasi BMW iX Dikeluhkan, BMW Astra Klaim Masalah Sudah Beres

Posted on

Otomotife.com – Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo mengatakan bahwa permasalahan pada sistem maps atau navigasi yang ada pada mobil listrik terbaru mereka yakni BMW iX sudah terselesaikan.

Dia memang membenarkan permasalahan itu sempat terjadi pada mobil listrik terbaru merekan beberapa waktu yang dimaksud lalu, permasalahan itu menjadi tanggung jawab principal.

“Kami memang sudah terima komplain itu lalu kami sudah menyelesaikan hambatan itu,” kata Teguh Widodo dalam Jakarta, Senin (13/11/2023).

Hingga saat ini, Teguh menyatakan bahwa permasalahan itu sudah sanggup diselesaikan oleh tim purnajual atau aftersales dari BMW Astra yang dimaksud menimpa pemilik kendaraan elektrik terbaru dari BMW itu.

“Masalah itu memang lantaran software semata ya, kami selaku diler hanya sekali bertugas untuk menjual. Ketika ada kesulitan pada kendaraan kita akan langsung lapor ke principal kemudian hambatan itu juga kita langsung lapor ke sana, jadi semua sudah beres dari tim aftersales kami,” ujar dia.

Sebelumnya, memang sempat terdapat sebuah aduan yang tersebut menyatakan bahwa pemilik merasa dirugikan akibat kesulitan tersebut. Menurut pengakuan pemilik BMW iX, Kevin Mintaraga bahwa Fitur Google Maps serta Apple Maps pada Apple CarPlay tiada berfungsi sebagaimana mestinya.

“Mereka (fitur maps) secara terus-menerus mengubah arahan secara tak terduga. Kegagalan ini menjadi kegelisahan keselamatan bagi saya juga anak-anak selama berkendara dengan kecepatan tinggi pada jalan tol menuju Tangerang, saat peta mendadak menyarankan untuk keluar dari rute,” jelas dia dalam sebuah surat keterangan yang diberikan kepada ANTARA, Senin.

Konsumen yang dimaksud sudah akrab dengan berbagai kendaraan dari BMW ini merasa tiada nyaman menggunakan kendaraan ini. alasannya dia selalu memanfaatkan Google Maps untuk mobilitasnya sehari-hari ketika menggunakan BMW iX.

Menurut pengakuan dia, BMW Astra sebagai diler resmi BMW dalam Indonesia belum bisa jadi menyelesaikan permasalahan yang dimaksud menciptakan dirinya jengkel. Terlebih dirinya harus menunggu lebih tinggi lama untuk perbaikan hambatan yang mana dialami oleh kendaraannya.

“Setelah pemeriksaan, dia menyatakan bahwa merekan tak dapat memperbaikinya kemudian mengatakan bahwa ini adalah permasalahan global yang tersebut sudah diketahui. Mereka menyarankan saya untuk menunggu pembaruan perangkat lunak. Telah tambahan dari tiga bulan berlalu tanpa adanya pembaruan,” kata dia.

Meski pihak BMW Astra menyatakan sudah menyelesaikan tugasnya untuk memperbaiki kendaraan konsumen yang digunakan bermasalah pada maps tersebut. Kevin saat di area hubungi ANTARA melalui pesan singkat tidak ada membenarkan hal itu.

“Belum, dia ignore saya. Saya udah reach out ke multiple stakeholders mereka,” tegas Kevin saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin siang.

Sampai akhir Oktober 2023, kendaraan yang sudah dipesan sebanyak 350 unit oleh konsumen dalam seluruh Indonesia. Di Indonesia sendiri, BMW iX dibanderol dengan nilai yang mana cukup fantastis yakni Rp 2.398.000.000. [Antara]

Sumber : Suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *