Pertamina Lubricants Sekolahkan Pembalap Indonesia di area Akademi Valentino Rossi Mulai 2025

Posted on

Otomotife.com – PT Pertamina Lubricants membuka potensi bagi talenta muda pembalap motor di dalam Tanah Air untuk masuk ke Valentino Rossi 46 (VR46) Riders Academy mulai tahun 2025.

Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Nugroho Setyo di dalam Jakarta, Sabtu (25/11/2023) mengatakan pihaknya sudah menjalin kerja sejenis dengan tim balap VR46 Racing Team, kemudian itu termasuk akses ke akademi balap Valentino Rossi di tempat Italia.

“Dalam kerja mirip kami dengan VR46 Racing Team itu ada VR46 Racing Academy yang mulai 2025 kami aktifkan untuk akademinya sehingga diharapkan kita bisa saja membawa putra-putra terbaik dari Indonesia untuk bisa jadi berada dalam sana,” kata Nugroho.

Ia mengatakan, pihaknya akan mencari talenta pembalap berbakat pada Tanah Air melalui berbagai ajang balap motor untuk sanggup ditawarkan kesempatan masuk ke VR46 Riders Academy.

Salah satunya, kata dia, melalui kegiatan balap motor Pertamina Enduro RSV Racing Championship yang digunakan akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023 dalam Sirkuit Sentul.

“Kami akan bawa ke sana untuk dididik di tempat akademi sehingga bisa saja suatu saat bisa saja masuk ke ajang Moto GP,” ujarnya.

Nugroho menunjukkan beberapa orang pembalap motor terkenal yang mana dihasilkan dari VR46 Riders Academy seperti Francesco Bagnaia, Luca Marini, Bastianini kemudian Marco Bezzecch.

Ia berharap talenta muda pembalap motor di tempat Indonesia seperti M Fadli, Doni Tata, yang mana muncul ke depan kemudian dapat didorong untuk mencapai kancah internasional.

Nugroho menambahkan, kerja identik yang dilaksanakan dengan pihak VR46 Racing Team merupakan bagian dari langkah ekspansi perusahaan mengangkat barang dalam negeri seperti oli Enduro ke kancah global.

Ia mengatakan, pihaknya juga siap membantu apabila ada pelaku perniagaan atau pihak lain ingin bekerja sejenis dengan tim Moto GP maupun tim Lamborghini yang dimaksud sudah bermitra dengan Pertamina.

“Artinya semakin banyak produk-produk dalam negeri kita yang mana mendunia juga akan membawa dampak positif bagi citra bangsa Indonesia,” katanya.

Pertamina Enduro RSV Racing Championship

Sebelumnya diwartakan ajang balap motor Pertamina Enduro RSV Racing Championship menyuguhkan sebanyak 16 kelas balap yang mana akan digelar pada 8-10 Desember 2023 di area Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Ada 16 kelas balap yang dimaksud kami hadirkan dengan total hadiah sebesar Rp597 juta,” kata Direktur Marekting RSV Helmet Richard Ryan di area Jakarta.

Ke-16 kelas balap yang disuguhkan antara lain Bebek 150 cc Enduro Expert, Bebek 150 cc Novice, Underbone 2T 130 cc Open, Super Pro 140 cc Open, Bebek 2T 125 cc Open.

Selain itu, Bebek 150 cc Rookie, Bebek 150 cc Beginner, Bebek 130 cc 4T Open Sport 140 cc Standar Chamber, Bebek 2T 116 cc Open, Matic 150 cv TU Open, Matic 130 cc TU Open, Matic 130 vc MP7 (Wanita), Vespa 2T TU, Ex Rider A (Pro Mix), Ex Roder B (Pro Lokal).

Ajang balap motor Enduro RSV Racing Championship ini merupakan yang tersebut pertama digelar dengan dukungan dari pihak Pertamina Lubricants, Bank Jawa Barat, serta Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta.

Richard mengatakan, kegiatan kali ini menyuguhkan hal yang digunakan berbeda terutama dari sisi hadiah dengan total nilai yang tersebut cukup besar.

Menurut dia, banyak perhelatan balap motor serupa yang tersebut selama ini digelar di area Tanah Air belum didukung dari sisi apresiasi merupakan hadiah yang tersebut cukup.

“Minimal dari sisi apresiasi, yang mana juara pun tidak ada balik modal sehingga bakat-bakat muda yang ada di area daerah-daerah sulit miliki kesempatan untuk tampil,” katanya.

Nugroho di tempat sisi lain mengatakan pihaknya menjadi bagian sponsor balap motor hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan industri otomotif pada Tanah Air.

“Kami melihat ada gairah baru dalam dunia otomotif Indonesia yang digunakan coba dibangun RSV serta bersamaan dengan kami saat ini juga sedang ekspansi untuk patnership global,” katanya.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *