Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Sukses Wadahi Para Pembalap Muda untuk Naik Kelas

Posted on

Otomotife.com – Ajang balap motor Pertamina Enduro RSV Championship 2023 sukses digelar di dalam Sirkuit Sentul, Bogor, 9-10 Desember 2023.

Tercatat hampir 400 starter turun dalam ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship 2023 dengan 16 kelas yang tersebut dilombakan.

Executive Director RSV Helmet Richard Ryan, menyebutkan bahwa ajang balap ini memang memberikan kesempatan bagi para pembalap amatir untuk mampu bersinar sekaligus membuka potensi bagi para pembalap untuk naik kelas.

“Visi kita tiada pernah keinginan untuk lebih besar besar dari kejurda dan juga kejurnas, walau pada di lokasi ini tambahan besar hadiahnya, tapi kita mau isi gap kosong antara pembalap amatir ke event-event profesional,” ujar Richard, dalam Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/2023).

Ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship Sukses Digelar. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Sukses Digelar. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Lebih lanjut, Richard menilai debut balap Pertamina Enduro RSV Championship ini cukup bagus sebagai permulaan.

Hanya semata untuk saat ini ditegaskan Richard, pihaknya bukan akan membuatnya menjadi seri. Karena sudah ada kejurnas dan juga akan mencoba beberapa sirkuit lainnya di tempat Tanah Air.

“Untuk saat ini, kita sudah cukup achive. Rencananya kita tidaklah ada seri, cuma kita akan adakan fun club seperti ini. Club event tapi tak berseri, jadi tunggal satu-satu aja (pemenangnya). Nanti bira kita lanjut setelah tahun pemilu,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pertamina Enduro RSV Championship menggelar beberapa kelas yakni Matic 130cc TU Open, Bebek 150cc Rookie, Bebek 2T 125cc Open, Matic 150cc TU Open, Underbone 2T 130cc Open, Bebek 150cc Beginner Max 16 Thn, kemudian Sport 140cc Standar Chamber.

Ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship Sukses Digelar. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Ajang balap Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Sukses Digelar. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Kemudian, Bebek 150cc Expert, Ex Rider A (Pro Mix), Bebek 150cc Novice, lalu Matic 130cc MP7 (Wanita), Superpro 140cc Open, Vespa 2T TU Largeframe (Non Pembalap), Bebek 2T 116cc Open, Ex Rider B (Pro Lokal), dan juga Bebek 130cc 4T Open.

Dari total 16 kelas yang tersebut dilombakan pada ajang Pertamina Enduro RSV Championship 2023. Para pemenang berhak membawa pulang uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp600 juta.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *