Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta Masih Berlangsung Sampai Akhir Tahun

Posted on

Otomotife.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini kembali menggelar program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) kemudian bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) yang mana berlangsung hingga 29 Desember mendatang.

Program ini diharapkan dapat membantu penduduk tambahan patuh kemudian meringankan yang tersebut mempunyai tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya program ini, pemiliki kendaraan cukup mebayar pajak pokok kendaraan, tanpa perlu membayar sanksi administratif terdiri dari denda.

Dikutip dari laman Instagram @humaspajakjakarta, pembayaran pajak pun sekarang ini bukan semata-mata sanggup dijalani pada hari kerja. Namun juga pada hari Sabtu, untuk memudahkan rakyat yang digunakan berniat membayar pajak kendaraan.

Khusus hari Sabtu, Samsat DKI Jakarta tetap menyingkap selama bulan Oktober-Desember 2023 dengan jam operasional khusus dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di dalam Samsat Induk. Namun layanan ini bukan termasuk gerai dan juga Samsat keliling.

Untuk mendapatkan sarana tersebut, para wajib pajak semata-mata perlu menyiapkan beberapa dokumen yaitu KTP asli dan juga salinan sesuai dengan STNK kendaraan, STNK asli serta salinan atas nama pemilik kendaraan, serta BPKB asli lalu salinan, yang tersebut akan digunakan untuk pembayaran pajak tahunan.

Untuk program pembebasan denda balik nama kendaraan bermotor atau BBNKB II, terdapat dokumen tambahan yang tersebut harus dilampirkan, yakni hasil cek fisik kendaraan serta kuitansi jual beli kendaraan asli serta salinan yang mana sudah ditandatangani dalam atas materai 10 ribu.

Pemilik kendaraan bermotor yang dimaksud mengikuti program pemutihan pajak pada DKI Jakarta akan mendapatkan manfaat penghapusan sanksi administrasi dalam bentuk bunga kemudian denda pajak kendaraan bermotor.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *