Ngantuk saat Kendarai Mobil? Ini Dia Cara untuk Mengusirnya

Posted on

Otomotife.com – Ketika mengendarai mobil, tak sedikit pemobil yang dimaksud merasakan ngantuk. Kebiasaan ini bisa saja menimbulkan kecelakaan dalam jalan.

Apalagi ketika pemobil yang digunakan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi kemudian rasa kantuk menyerang, bisa-bisa malah terjadi kecelakaan hebat yang mana berpotensi merenggut nyawa pemobil itu sendiri.

Lalu bagaimana cara yang mana efektif untuk mengusir rasa kantuk yang digunakan menyerang pemobil? Berikut beberapa tips yang digunakan mampu dilaksanakan untuk usir kantuk dilansir dari berbagai sumber.

1. Menepi kemudian Lakukan Power Nap

Pemobil yang tersebut mengantuk bisa saja menggunakan cara ini. Pemobil menepikan mobilnya lalu tidur kurang lebih banyak selama 15-20 menit atau biasa disebut power nap.

Gunakan jok mobil sebagai alas untuk tidur. Usai tidur selama 20 menit, lakukan peregangan otot. Fungsinya agar tubuh bisa saja rileks kembali dan juga rasa kantuk hilang.

2. Jangan minum obat sebelum berkendara

Hal ini patut dihindari lantaran cukup berbahaya. Tak sedikit obat yang dimaksud kandungannya terdapat obat tidur.

Hal ini memproduksi pemobil akan merasa ngantuk saat berkendara. Jika dirasa harus konsumsi obat, alangkah baiknya sewa sopir untuk menyetir mobil.

3. Ajak bicara penumpang kemudian konsumsi minuman ber-kafein

Ketika mengemudikan mobil, sebaiknya membawa penumpang guna mengusir rasa kantuk. Kehadiran penumpang sangat berpengaruh untuk memproduksi pemobil tak lagi mengantuk.

Biasanya tindakan dengan mengajak ngobrol penumpang hal tersebut sehingga rasa kantuk tak muncul.

Selain itu, bisa jadi dicoba untuk mengonsumsi minuman yang mengandung kafein.Selama ini, kafein dipercaya dapat membantu menjaga serta meningkatkan kesadaran pengendara ketika mengemudi.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *