Motor Honda Bergaya Retro Kena Recall Karena Ditemukan Korosi

Posted on

Otomotife.com – Honda India memutuskan melakukan penarikan kembali atau recall untuk dua model motor bergaya retro, H’Ness CB350 serta CB350RS dikarenakan permasalahan korosi pada bagian lampu belakang serta permasalahan sensor kemiringan.

Melansir Autocar India, Honda menjelaskan bahwa telah terjadi terjadi kesalahan produksi pada bagian karet pada sakelar lampu rem dapat menimbulkan keretakan.

Hal lain yang mana menjadi perhatian dalam kampanye penarikan ini adalah terkait dengan sensor sudut kemiringan sepeda.

Masalah yang dimaksud ditemukan di tempat motor itu ada pada transmisi, yaitu pada bagian as penggerak gigi keempat. Hal ini menyebabkan kemungkinan kerusakan sensor dan, dalam skenario terburuk, sepeda motor terhenti.

Honda CB350. (visordown.com)
Honda CB350. (visordown.com)

Dalam hal ini, Honda H’Ness CB350 juga CB350RS terdampak merupakan model produksi antara Oktober 2020 sampai Januari 2023.

Meski terlihat sepele, Honda berkomitmen untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggannya.

Untuk penarikan kembali terkait kesulitan sensor, unit yang terdampak adalah produksi antara Oktober 2020 kemudian Desember 2021.

Penggantian suku dapat dikerjakan di tempat dealer BigWing Honda dalam seluruh India mulai pekan kedua bulan Desember 2023. Seluruh perbaikan dan juga penggantian komponen akan diimplementasikan secara gratis.

Sumber : suara.com