Mitsubishi XForce Hybrid untuk Indonesia? MMKSI: Kami Dengarkan Pelanggan

Posted on

Otomotife.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan tiada menghentikan kemungkinan untuk menghadirkan Mitsubishi XForce hybrid yang digunakan memadukan mesin berbahan bakar minya serta listrik.

Product Planning Department PT MMKSI Ngabehi Marzuq mengatakan pihaknya siap menyediakan XForce hybrid asalkan memang ada permintaan dari pasar.

“Kami tidaklah menghentikan kemungkinan. Kami juga akan mendengarkan para pelanggan,” kata Beji di tempat sela-sela acara Infinite Xcitement Media Adventure 2023, dalam Semarang, Jawa Tengah akhir pekan ini.

Behi, sapaan akrab Marzuq, mengatakan tren ke depan juga akan menentukan apakah MMKSI akan menghadirkan XForce dengan dua mesin itu ke Indonesia atau tidak.

“Kami juga akan melhat tren ke depannya. Jika memang butuh hybrid, maka kita berusaha untuk menyediakan,” imbuh dia.

Sebelumnya rencana produksi Mitsubishi XForce hybrid santer dibicarakan setelah Mitsubishi memutuskan memproduksi Xpander Hybrid di tempat Thailand. Adapun XForce juga Xpander menggunakan mesin yang dimaksud sama.

Selain itu beberapa penantang XForce pada Indonesia, juga sudah punya varian hybrid bahkan listrik murni berbasis baterai.

Sebut belaka sebagai contoh Yaris Cross Hybrid, Chery Omoda E5 yang mana sudah mulai dijual dan juga Hyundai Creta listrik yang mana disebut akan meluncur tahun depan.

Mitsubishi XForce diluncurkan pada GIIAS 2023, Agustus lalu, dalam dua tipe yakni Exceed serta Ultimate yang tersebut menjadi varian paling mewah. Harga Mitsubishi XForce mulai dari Rp 379,9 jt untuk varian Exceed lalu Rp 412,9 untuk Ultimate.

Per Desember 2023, sudah sekitar 5500 unit XForce yang mana terjual pada Indonesia sejak Agustus kemudian sudah 1000 unit yang dimaksud dikirimkan ke konsumen sejak November kemarin.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *