Microsoft Excel: Cara Praktis Membuat Pivot Table

Posted on

Otomotife.com – Microsoft Excel mempunyai fitur Pivot Table yang mana berguna untuk beberapa keperluan. Ikuti tutorial Microsoft Excel ini untuk mengetahui cara menimbulkan Pivot Table dengan mudah.

Pivot Table memudahkan untuk melakukan beberapa tugas terkait pengolahan data juga statistik. Semua bisa saja dilaksanakan dalam spreadsheet pada Microsoft Excel.

Meski sekilas mirip database, namun fitur ini tidaklah mengubah spreadsheet menjadi database. Namun memudahkan untuk seolah menghubungkan antar tabel.

Beberapa fungsi pemrosesan data yang dimaksud dapat diimplementasikan Pivot Table termasuk mengidentifikasi jumlah, rata-rata, rentang, atau outlier. Tabel kemudian menyusun informasi ini dalam tata letak yang digunakan sederhana lalu bermakna yang menarik perhatian ke nilai kunci.

Berikut ini tutorial Microsoft Excel bagaimana cara menyebabkan Pivot Table dengan praktis yang mana dirangkum Suara.com untuk Anda.

Cara Membuat Pivot Table Microsoft Excel Windows

  • Pilih sel yang diinginkan untuk memproduksi Pivot Table.
    Catatan: Data Kamu harus ditata dalam kolom dengan satu baris header.
  • Pilih Sisipkan > Pivot Table.
  • Ini akan memproduksi Pivot Table berdasarkan tabel atau rentang yang sudah ada.
    Catatan: Memilih Tambahkan data ini ke Model Data akan menambahkan tabel atau rentang yang digunakan sedang digunakan untuk Pivot Table ini ke dalam Model Data buku kerja.
  • Pilih tempat yang tersebut ingin diletakkan laporan Pivot Table. Pilih Lembar Kerja Baru untuk meletakkan Pivot Table di tempat lembar kerja baru atau Lembar Kerja yang tersebut Sudah Ada kemudian pilih tempat yang mana ingin ditampilkan Pivot Table yang baru.
  • Klik OK.

Cara Membuat Pivot Table Microsoft Excel Mac

  • Klik sel dalam sumber data atau rentang tabel.
  • Masuk ke Sisipkan > Pivot Table yang dimaksud Direkomendasikan untuk mengajukan permohonan Excel membuatkan Pivot Table
  • Excel menganalisis data serta memberikan beberapa opsi, seperti dalam contoh ini yang mana menggunakan data pengeluaran rumah tangga.
  • Pilih Pivot Table yang dimaksud terlihat paling sesuai untuk kamu lalu tekan OK. Excel akan menyebabkan Pivot Table pada lembar baru, kemudian menampilkan Daftar Bidang Pivot Table.

Itulah bagaimana cara menciptakan Pivot Table dengan mudah juga praktis. Semoga tutorial Microsoft Excel di tempat atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *