Marc Marquez Nilai Pedro Acosta Bisa Sukses pada MotoGP

Posted on

Otomotife.com – Jakarta – Pedro Acosta menjadi sorotan banyak pihak usai tampil mengesankan dalam Grand Prix Moto2 juga Moto3. Bahkan Marc Marquez memprediksi Acosta mampu sukses di area kelas MotoGP nantinya.

Pembalap Moto2 tim Red Bull KTM Ajo ini memang akan pemasaran kelas ke MotoGP pada musim depan. Dia dipercaya menggantikan Pol Espargaro (GasGas Factory Racing Tech3), lalu akan bertarung bersama Augusto Fernandez.

Di usianya yang digunakan baru 19 tahun, Pedro Acosta berhasil memenangkan gelar juara dunia Moto2 2023. Sebelumnya pada 2021, dia juga sudah pernah meraih gelar juara dunia Moto3. Hasil hal itu menciptakan banyak pihak menganggap Acosta layak tampil dalam MotoGP.

Marc Marquez menyebut Acosta calon menjadi pembalap dengan nama besar di dalam MotoGP. Dia akan miliki masa kejayaan sendiri seperti Mick Doohan, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner.

“Sekarang ini, saya tidak ada melihat seseorang sanggup memenangkan banyak kejuaraan berturut-turut. Tapi, Acosta dapat menjadi salah satu pembalap itu,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Kamis, 16 November 2023.

Calon pembalap Gresini Racing itu mengatakan bahwa Pedro Acosta bukan tak mungkin dapat memenangkan MotoGP 2024. “Dia masih sangat muda serta dia akan 100 persen mengalami kesuksesan di tempat tahun-tahunnya dalam MotoGP. Mungkin dia akan menjadi juara musim depan,” sambung Marquez.

Menurut Marc Marquez, musim depan Pedro Acosta akan datang menunggangi motor yang mana kompetitif dan juga terbukti musim ini Brad Binder tampil cukup baik. Selain itu banyak yang menyebut bahwa Acosta mempunyai performa yang tersebut mirip dengan Marquez. Sehingga dinilai bisa jadi langsung tampil kompetitif pada musim pertamanya pada MotoGP.

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di area atas? Mari bergabung di area membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Sumber : Tempo.co