Komunitas Mobil Toyota Gelar Acara Edukasi Bahayanya Sinar UV

Posted on

Otomotife.com – Jakarta – Komunitas mobil Toyota telah lama menyelenggarakan acara edukasi tentang bahayanya sinar UV pada Sabtu, 25 November 2023. Kegiatan ini berlangsung di area Richie Garden Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah komunitas mobil Toyota turut meramaikan acara ini, seperti Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Veloz Community (Velozity,) Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA ) juga Komunitas Toyota Calya Indonesia.

Acara ini digelar atas kerja serupa dengan PT 3M Indonesia. Country Sales Leader, Commercial Solution Division, PT 3M Indonesia Razi Raziansyah mengatakan bahwa pihaknya miliki item kaca film berteknologi nano layer yang diklaim dapat menahan sinar matahari.

“Sinar UV yang mana berbahaya dapat memberikan pengaruh tidak ada baik terhadap objek yang tersebut terkena paparannya secara langsung seperti terhadap kulit, interior kendaraan atau interior ruangan,” kata dia dalam keterangan resminya yang digunakan diterima Tempo.

Acara hal tersebut diikuti kurang lebih banyak 120 peserta komunitas mobil Toyota dari berbagai merek. Terhitung, ada 65 kendaraan yang dimaksud hadir dari berbagai daerah. Mereka berkumpul di tempat rest area 34 sentul sebelum melakukan konvoi menuju lokasi acara.

Perwakilan dari komunitas mobil KTCI, Teguh menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh dokter Novia Rahmawati yang tersebut menjadi narasumber talkshow terkait bahanya sinar UV terhadap kesehatan kulit kemudian kanker kulit.

“Acara ini juga dimeriahkan dengan game game di area tiap booth serta lomba mewarnai buat anak-anak dari para peserta yang dimaksud hadir ini menimbulkan anak-anak senang serta mudah-mudahan acara ini berkelanjutan ke depannya,” ujar Teguh.

Sementara itu Ketua Umum komunitas mobil Tosca Nandang Sugianto menyambut positif gelaran ini. “Kami sangat mengapresiasi acara ini juga dapat banyak ilmu yang digunakan didapat terkait bahayanya sinar ultra violet bagi tubuh kita,” tutup Nandang.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel dalam atas? Mari bergabung dalam membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *