Kominfo Kampanyekan pemilihan umum Damai 2024 untuk Genjot Partisipasi Pemilih

Posted on

Otomotife.com – Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi serta Media Massa Widodo Muktiyo menyatakan kementerian mengampanyekan pemilihan umum Damai 2024 untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 75 persen.

Widodo mengatakan itu dalam FGD Komunikasi Publik lalu Media Massa: Peran Publik Dalam Mensukseskan pilpres Damai 2024 dalam Yogyakarta, Kamis (23/11/2023).

“Salah satu isu yang mana kita coba cari solusi berkaitan dengan partisipasi pemilih. Melalui Focus Group Discussion ini, Kominfo melibatkan akademisi memberikan perspektif untuk pemilihan umum Damai 2024 serta mensukseskan pemilihan umum dengan tingkat partisipasi di area atas 75%,” kata Widodo.

Menurut Widodo Muktiyo tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan pilpres tak belaka berkaitan dengan tingkat partisipasi publik. Secara khusus, Kementerian Kominfo juga memberikan perhatian berkaitan dengan dinamika di tempat ruang digital.

“Selain partisipasi, Kominfo juga mengantisipasi SARA dengan menjaga netralitas kemudian menggerakkan anti perpecahan atau polarisasi. Pada saat bersamaan di dalam ruang digital kita dorong antihoaks agar menjaga ruang digital tetap damai,” tuturnya.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum, saat ini sudah pernah terdaftar 204.807.222 orang pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap. Sekitar 56,45% merupakan pemilih Milenial lalu Gen Z.

“Menuju pilpres 2024, keberlangsungan demokrasi menjadi aspek penting yang mana perlu dijaga baik pada ruang fisik maupun ruang digital,” jelas SAM Kominfo Bidang Komunikasi dan juga Media.

Menghadapi pemilihan umum 2024, Widodo Muktiyo menyokong generasi muda mampu menyikapi dengan benar kemudian tak terjebak dengan hoaks.

“Ini menjadi penting sanggup buat teman-teman generasi milenial para mahasiswa yang mana menjadi opinion leader untuk sanggup menyikapi era digital,” ujarnya.

Kementerian Kominfo juga mengajak pemilih muda menciptakan Pemilihan Serentak 2024 dengan damai juga menyentuh rasa perhatian generasi muda terhadap masa depan negara.

“Kita berharap mau menggunakan hak pilihnya oleh sebab itu ini adalah pesta yang tersebut penuh kegembiraan. Tugas kalian, ayo kita sambut pemilihan umum Damai 2024,” ajak SAM Kominfo Bidang Komunikasi serta Media.

Sebelumnya, kajian juga diskusi mengenai pilpres Damai 2024 juga telah dilakukan dilaksanakan di area Jakarta melibatkan perwakilan pengelola media masyarakat LPP TVRI juga RRI. Lewat diskusi ini Kementerian Kominfo menjaring ide serta gagasan yang mana sanggup menyokong pelaksanaan pilpres secara damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *