Kabar Seru Bagi Para Perempuan Penyuka Sport Otomotif, Formula E Lanjutkan FIA Girls on Track

Posted on

Otomotife.com – Saat berlangsung balap jet tenaga listrik, Formula E pada Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta paruh 2023, salah satu wahana talkshow serta display yang digunakan hadir adalah FIA Girls on Track. Sebelumnya, saat pembagian ID penyelenggara, peliput, serta partisipan, tanda pengenal merek juga tersimak keren serta seru, bertuliskan “Girls on Track”.

Formula E pada tahun keenam penyelenggaraannya senantiasa memberikan dampak positif kepada sekitar, utamanya tambahan dari 2.500 anak perempuan dalam 15 negara lokasi balapan, dengan tokoh-tokoh perempuan terkemuka dari berbagai profesi dalam paddock Formula E yang dimaksud menyampaikan lokakarya yang dimaksud inspiratif dan juga mendidik.

Dikutip dari kantor berita Antara, presentasi dalam lokakarya kepada kaum perempuan dalam acara Girls on Track diberikan perempuan yang digunakan berasal dari seluruh penyelenggaraan bagian Formula E, termasuk tim, mitra, juga sponsor.

Tanda-tangan para driver balap single seater kendaraan tenaga listrik, Formula E 2023 putaran Jakarta yang mana diperoleh Suara.com [Suara.com/CNR ukirsari].
Tanda-tangan para driver balap single seater kendaraan tenaga listrik, Formula E 2023 putaran Jakarta yang tersebut diperoleh Suara.com. Para driver turut memberikan dukungan kepada FIA Girls on Track   [Suara.com/CNR ukirsari].

Ada pun topik-topiknya termasuk penyiaran, health & safety, teknologi, teknik, mengemudi dan juga peran media terhadap para peserta yang tersebut berpartisipasi agar mendapatkan akses lengkap saat backstage ke operasional hari perlombaan.

“Komisi Perempuan dalam Motorsport FIA berkomitmen kuat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam olah raga motor di tempat semua tingkatan serta domain. Oleh dikarenakan itu, FIA Girls on Track menawarkan jaringan yang tersebut sempurna untuk memperkenalkan para perempuan muda usia dan juga senior perempuan ke motorsport kemudian semua potensi karier yang tersebut banyak kemudian beragam,” ungkap Deborah Mayer,Presiden Komisi Wanita Motorsport FIA.

Tahun ini, Formula E siap memperpanjang inisiatif FIA Girls on Track untuk musim balap 2024.

Formula E serta FIA resmi memperpanjang inisiatif ini untuk format tahun depan. Ada pun targetnya untuk menggandeng lebih besar banyak anak perempuan yang mana akan berpartisipasi.

Kantor berita Antara mengutip dari rilis resmi FIA bahwa kehadiran para putri usia 12-18 tahun ini akan diperluas ke seluruh 11 balapan Formula E 2024, atau naik dua kali lipat dibandingkan edisi sebelumnya.

Lebih dari 1.650 anak perempuan akan ambil bagian dalam balapan Formula E di area Mexico City, Diriyah, Hyderabad, São Paulo, Tokyo, Misano, Monaco, Berlin, Shanghai, Portland, serta London.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa FIA Girls on Track ke tingkat berikutnya kemudian menetapkan standar bagaimana organisasi olah raga dapat benar-benar mendidik, meningkatkan keterampilan, juga mengintegrasikan pemimpin perempuan generasi berikutnya ke dalam angkatan kerja mereka,” jelas Julia Pallé, VP of Sustainability Formula E.

Kelanjutan memperpanjang Girls on Track adalah langkah berani lalu inovatif untuk memajukan kesetaraan gender dalam hal olah raga balap atau otomotif, hingga akhirnya dapat memengaruhi industri menjadi lebih tinggi inklusif.

“Kami seperti olah raga lainnya, harus melangkah lebih tinggi jauh, lebih banyak cepat, dalam memperjuangkan kesetaraan gender di tempat seluruh dunia,” pungkas Julia Pallé.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *