Jadikan Tempatmu Terkenal dalam Google Maps, Ini Cara Menambahkan Lokasi Baru dengan Mudah

Posted on

Otomotife.com – Google Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi yang tersebut populer saat ini. Karena banyaknya informasi tersedia membuatnya banyak digunakan. Namun belum semua lokasi baru tersedia di dalam Google Maps saat ini.

Sebagai diketahui, Google Maps menyediakan informasi tentang lokasi-lokasi di area berbagai penjuru dunia, mulai dari tempat wisata, restoran, hingga tempat usaha.

Namun, tidak ada semua lokasi pada dunia sudah terdaftar di area Google Maps. Jika Anda menemukan lokasi baru yang digunakan belum ada dalam Google Maps, Anda dapat menambahkannya sendiri.

Dengan menambahkan lokasi baru, Anda dapat membantu pengguna Google Maps lainnya untuk menemukan lokasi tersebut. Bagaimana cara menambahkan lokasi baru dalam Google Maps dengan mudah?

Cara Menambahkan Lokasi Baru di dalam Google Maps

Berikut ini Suara.com sudah pernah merangkum bagaimana cara menambahkan lokasi baru yang tersebut belum ada di dalam Google Maps dengan mudah:

1. Buka aplikasi Google Maps

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Maps pada perangkat Anda. Aplikasi Google Maps tersedia untuk perangkat Android, iOS, serta desktop.

2. Ketuk ikon “+” dalam sudut kanan bawah layar

Setelah aplikasi Google Maps terbuka, ketuk ikon “+” di dalam sudut kanan bawah layar.

3. Pilih “Tambahkan tempat”

Dari menu yang digunakan muncul, pilih “Tambahkan tempat”.

4. Masukkan informasi tentang lokasi

Selanjutnya, Anda perlu memasukkan informasi tentang lokasi yang tersebut ingin Anda tambahkan. Informasi yang tersebut perlu Anda masukkan meliputi:

  • Nama lokasi
  • Alamat
  • Kategori
  • Nomor telepon
  • Situs web
  • Foto

5. Tentukan lokasi dalam peta

Setelah Anda memasukkan informasi tentang lokasi, Anda perlu menentukan lokasi hal itu di area peta. Anda dapat melakukannya dengan menggeser dan juga memindahkan peta hingga lokasi hal tersebut berada di dalam tengah layar.

6. Tambahkan informasi tambahan

Anda juga dapat menambahkan informasi tambahan tentang lokasi, seperti jam buka, jam tutup, harga, kemudian layanan yang mana tersedia.

7. Kirim lokasi

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ketuk “Kirim”. Lokasi Anda akan ditambahkan ke Google Maps kemudian akan ditinjau oleh tim Google Maps.

Itulah bagaimana cara menambahkan lokasi baru pada Google Maps yang digunakan mudah dilakukan. Selamat mencoba.