Isu Yamaha Lexi Dapat Fitur Baru, Honda Vario 125 Minder?

Posted on

Otomotife.com – Yamaha Lexi dikabarkan akan mendapatkan fitur baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dengan berhembus isu ini, Honda Vario 125 akan datang minder?

Sebagai salah satu produk-produk Yamaha dalam segmen skutik 125 cc, Lexi menjadi salah satu pilihan. Tetapi pada segmen ini, terdapat Honda Vario 125 yang siap menandinginya.

Beberapa fitur menarik ditawarkan dari kedua komoditas ini untuk mampu memikat hati calon konsumen.

Kabar terbaru, Yamaha Lexi dikabarkan akan mendapatkan beberapa orang fitur baru ke depannya. Hal ini diungkapkan oleh Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro.

“Yamaha setiap tahun mengeluarkan komoditas baru. Tunggu saja, inovasi lalu item baru dari Yamaha,” ujar Antonius Widiantoro, di dalam Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2023).

“Saat ini belum ada (tambah Y-Connect untuk Yamaha Lexi). Kita melihat permintaan konsumen. Kalau menginginkan akan dipertimbangkan. Untuk saat ini kan memang masih kategori Maxi 155 cc ke atas yang tersebut bisa saja menjadi pilihan konsumen,” terangnya.

Yamaha Lexi S Maxi Signature diperkenalkan di area arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/6/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Yamaha Lexi S Maxi Signature diperkenalkan di tempat arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/6/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Tentunya kabar ini menjadi kabar baik untuk calon konsumen yang dimaksud ingin meminang skutik 125 cc ini. Lalu bagaimana dengan Honda Vario 125 yang tersebut menjadi pesaing ketat Yamaha Lexi ini?

Jika menilik dari fitur yang digunakan ditawarkan, kedua motor ini miliki kelebihan juga kekurangan masing-masing.

Yamaha Lexi dan juga Honda Vario 125 saat ini sudah dibekali port charging sehingga memudahkan pengguna untuk mengisi daya ponsel saat perjalanan.

Selain itu, kedua motor ini juga sudah berbekal fitur penunjang hemat BBM, kalau dalam Yamaha dinamakan Stop Start System (SSS), sedangkan Vario 125 dinamakan fitur Idling Stop Start (ISS).

Honda Vario 125 Idling Stop. [Astra-Honda.com]
Honda Vario 125 Idling Stop. [Astra-Honda.com]

Honda Vario 125 tambahan unggul dari Yamaha Lexi dari segi kapasitas bagasi. Honda Vario 125 mempunyai kapasitas bagasi mencapai 18 liter. Sedangkan Lexi, hanya sekali 12,8 liter saja.

Dari segi mesin, Vario 125 menggunakan mesin berkapasitas 125 cc eSP. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 dk/8.500 rpm dan juga torsi 10,8 Nm/ 5.000 rpm.

Sedangkan untuk Yamaha Lexi dibekali dengan mesin BlueCore berkapasitas 125 cc satu silinder, liquid cooled, SOHC. Mesin hal itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,7 dk/8.000 rpm lalu torsi puncak 11,3 Nm/7.000 rpm.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *