IIMS 2024 Hadir di dalam Area yang dimaksud Lebih Luas, Dukung Perkembangan Industri Otomotif Tanah Air

Posted on

Otomotife.com – Pertumbuhan pasar otomotif terjadi di dalam berbagai negara di dalam Asia, termasuk industri otomotif Indonesia menatap optimis memasuki 2024. Sementara itu, produsen otomotif terus berinvestasi dalam inovasi dan juga ekspansi global.

Dalam menggalang perkembangan industri otomotif pada Tanah Air, Dyandra Promosindo menyelenggarakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 15-25 Februari 2024 dalam JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2024 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, dengan total luasan mencapai 105.000 m2. Pada Hall A & D, telah terjadi terisi penuh oleh kepesertaan dari segmen kendaraan roda empat atau kendaraan penumpang (passenger car).

Penampilan Wuling Alvez pada IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Penampilan Wuling Alvez di dalam IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dengan ekspansi ruang pameran, IIMS 2024 memberikan potensi lebih besar banyak bagi perusahaan otomotif untuk berpartisipasi, memamerkan teknologi inovatif, kemudian menjalin hubungan industri yang lebih besar luas.

Kendaraan roda dua konvensional kemudian listrik serta komponennya, akan hadir di area area Hall C. Area baru Motorsport Zone akan hadir di tempat Hall C1. Pengunjung dapat menikmati pengalaman langsung yang mana mencakup evolusi teknologi roda dua dari yang konvensional hingga inovasi listrik terkini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keberagaman industri pendukung otomotif di tempat IIMS 2024. Selain kendaraan roda dua, area Pre Function Hall D akan menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung yang digunakan tertarik dengan aksesoris serta komoditas aftermarket.

“IIMS tidaklah cuma memberikan wadah untuk pameran produk, tetapi juga menjadi tempat strategis untuk menjalin kemitraan bisnis, merintis kolaborasi, serta menggali potensi baru,” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Pada penyelenggaraan yang mana akan datang, IIMS akan menghadirkan 11 hari penuh program pendukung otomotif yang seru kemudian menarik. Keseluruhan program pendukung dapat dinikmati di area area Outdoor, JIExpo Kemayoran.

Antusiasme pengunjung di tempat booth PT AHM dalam IIMS 2023 [PT AHM].
Antusiasme pengunjung di tempat booth PT AHM dalam IIMS 2023 [PT AHM].

Salah satunya adalah kesempatan dalam menguji kendaraan secara langsung melalui test drive kemudian test ride di area IIMS Track. Lintasan untuk IIMS Track disiapkan khusus untuk merasakan berkemudi dengan kendaraan pilihan pengunjung.

Beberapa program menarik lainnya, seperti IIMS Offroad Experience, yaitu pertunjukan menguji kendaraan offroad di area arena khusus dengan medan menantang. Selain itu, ada juga IIMS Crazy Globe dimana pengunjung dapat menikmati pertunjukan yang mana memicu adrenalin serta berbagai program menarik yang mana dihadirkan oleh komunitas otomotif di tempat IIMS 2024.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *