Harta Kekayaan Kepala BNN Marthinus Hukom Capai Rp 16,8 Miliar, Tapi Cuma Punya 1 Mobil Saja

Posted on

Otomotife.com – Marthinus Hukom secara resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan ini dilaksanakan di area Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Usai dilantik, ia pun berjanji akan mengontrol peredaran narkoba di area Indonesia.

“Sehingga selain anugerah, saya juga ingin mengatakan ini satu tanggung jawab yang mana harus saya pikul untuk mengontrol peredaran narkoba di dalam Indonesia,” kata Marthinus usai dilantik pada Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Sebelum dilantik sebagai Kepala BNN, ia menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Selama menjabat, ia telah lama mengumpulkan harta kekayaan yang cukup fantastis.

Menilik pada situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Marthinus Hukom mempunyai harta sebesar Rp 16,8 miliar.

Dengan harta yang mana dimilikinya, ternyata ia tetap setia dengan satu mobil saja. Mobil yang dilaporkan yakni Toyota Rush Tahun 2022.

Ilustrasi Toyota Rush. (Dok. Toyota Astra)
Ilustrasi Toyota Rush. (Dok. Toyota Astra)

Mobil ini didapat dari hasil sendiri dengan taksiran biaya senilai Rp 300 juta. Rush merupakan salah satu mobil SUV andalan pabrikan selama Jepang tersebut.

Toyota Rush 2022 ditawarkan dalam dua tipe, G juga GR Sport. Mobil ini dibekali mesin 4 silinder DUal VVT-i berkapasitas 1.496 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 104 ps dengan torsi maksimal 136 Nm.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *