Fitur Baru Bikin Cara Download Video Instagram Reels Lebih Mudah, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Posted on

Otomotife.com – Instagram Reels menjadi salah satu sistem video pendek populer selain TikTok hingga YouTube Shorts. Hanya semata Reels belum mempunyai fitur untuk mengunduh (download) video layaknya TikTok.

Tapi sekarang Meta selaku perusahaan induk memperkenalkan fitur baru yang mana memungkinkan cara download Instagram Reels jadi lebih lanjut mudah. Fitur ini diumumkan langsung oleh Head of Instagram, Adam Mosseri.

Sesuai laporan Gizmochina, Minggu (26/11/2023), Instagram calon meluncurkan fitur buat cara download Reels. Ini mirip seperti yang digunakan sudah ada pada YouTube Premium.

Cara download video Instagram Reels lewat fitur terbaru ini juga bukan perlu menggunakan aplikasi tambahan seperti sebelumnya. Bahkan merekan tetap bisa saja menonton konten apabila tidaklah ada jaringan internet.

Berikut cara download video Reels IG lewat fitur baru:

  1. Cari video Reels yang dimaksud kamu ingin download
  2. Ketuk logo tiga titik yang dimaksud ada pada sisi bawah
  3. Pilih logo download

Video Reels yang dimaksud sudah diunduh itu nantinya tersimpan dalam data aplikasi, mirip seperti yang ada dalam YouTube Premium. Jadi berbeda dengan video TikTok yang tersimpan langsung ke galeri ponsel.

Sayang meskipun sudah diumumkan Mosseri, fitur download Instagram Reels itu belum dirilis secara global. Berdasarkan pantauan Suara.com per Minggu (26/11/2023) sore ini, aplikasi masih belum menyediakan tombol download tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *