Diler Keenam Subaru Ada di area Kota Bandung, GM Subaru Japan Hajime Sasaki Buka Suara

Posted on

Otomotife.com – Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk resmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia kemudian jaringan diler resmi Plaza Subaru untuk perkuat pasar Jawa Barat, Jumat (8/12/2023).

Diler 3S (sales, service, & spare part) Subaru yang keenam di dalam Indonesia hal tersebut beralamat di dalam Jalan Pelajar Pejuang 45 No.47, Kota Bandung, Jawa Barat. Plaza Subaru Bandung dengan layanan 3S ini, sesuai standar global brand identity yang tersebut ditetapkan Subaru Corporation Japan lalu prinsip Omotenashi Experience yang digunakan sangat kental.

Pada kesempatan tersebut, Subaru juga perkenalkan konsep marketing kolaboratif untuk 2024 bersama Rawtyperiot, brand kreatif dari Bandung.

Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk resmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia juga jaringan diler resmi Plaza Subaru, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Rahman)
Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk resmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia lalu jaringan diler resmi Plaza Subaru, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Rahman)

Peresmian diler keenam Subaru ini dihadiri langsung oleh Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales serta Marketing Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Satrio Artiono, General Manager Operation Plaza Subaru Bandung, serta Decky Sastra, Founder Rawtyperiot.

Diler keenam Subaru dibawah Plaza Capital Group ini menempati lokasi yang digunakan strategis kemudian mencakup prasarana showroom dengan 4 display car lalu bengkel dengan 4 working bay, serta layanan 3S.

General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan, Hajime Sasaki, mengatakan Jawa Barat menempati peringkat ketiga dalam Produk Domestik Regional Bruto.

“Dari data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ketiga setelah DKI Jakarta serta Jawa Timur, tentu sejalan dengan pertumbuhan diler Subaru di area bawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta kemudian Plaza Subaru Surabaya pada tahun ini, pembukaan Plaza Subaru Bandung pada hari ini sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan juga sektor ekonomi tersebut,” katanya kepada awak media termasuk Suara.com.

“Untuk itu kami sangat yakin Plaza Subaru mempunyai prospek yang sangat besar untuk mengembangkan item lalu layanan Subaru dalam Bandung,” ucapnya menambahkan.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengatakan banyak pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung.

Selain itu, jika flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 diler resmi Subaru yang tersebut pernah melayani pelanggan dalam Bandung. Sehingga, Subaru ingin melayani pelanggan-pelanggan yang sudah cukup loyal tersebut, sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru.

“Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru juga sudah banyak sekali pernyataan pelanggan yang tersebut menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung. Hal yang tentu sangat memacu kita, apalagi Bandung memiliki hitungan pertumbuhan PDRB yang dimaksud terus meningkat, naik lebih besar dari 5 persen pada 2 tahun terakhir,” ujarnya.

Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk resmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia dan juga jaringan diler resmi Plaza Subaru, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Rahman)
Subaru Corporation Japan hadir langsung untuk resmikan pembukaan Plaza Subaru Bandung bersama Subaru Indonesia serta jaringan diler resmi Plaza Subaru, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Rahman)

“Selain itu, jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 diler resmi Subaru yang dimaksud pernah melayani pelanggan di area Bandung. Untuk itu rasanya kita ingin melayani pelanggan-pelanggan yang dimaksud sudah cukup loyal hal itu sambil terus mengembangkan brand ini ke lingkaran pelanggan baru, mereka yang menyukai off-road, petualangan, hingga dunia motorsport,” ucapnya menambahkan.

Decky Sastra, Founder Rawtyperiot, mengatakan, pendekatan kolaboratif yang tersebut dimiliki Subaru cukup unik dan juga mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat meluncurkan koleksi pertama pada tahun 2022 silam.

“Karenanya kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di dalam tahun 2024 mendatang. Tema overland, performance garment, dan juga warna-warna yang tersebut mewakili Subaru serta Rawtyperiot akan menjadi konsep di area koleksi yang dimaksud akan kami luncurkan tahun depan,” ungkapnya.

Pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus; Mendung dalam Gunung, yang tersebut terinspirasi dari topografi kota Bandung yang mana berbukit dan juga batik khas Jawa Barat, Mega Mendung.Koleksi ini berisi 3 artikel yaitu keychain, card wallet, juga tote bag yang dimaksud menggunakan warna-warna alam kemudian juga brand identity Subaru.

Plaza Subaru Bandung ini, menghasilkan Subaru saat ini telah lama miliki 6 (enam) jaringan diler resmi dibawah manajemen Plaza Subaru setelah pembukaan diler resminya di tempat Alam Sutera Tangerang, Batam, Surabaya, Pondok Indah, juga Tebet, Jakarta Selatan.

Seluruh diler Subaru memilki visi untuk memberikan Enjoyment serta Peace of Mind dengan Omotenashi experience kepada semua pelanggan. Salah satu bentuk nyata Omotenashi experience itu yakni program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung untuk pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Kontributor : Rahman

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *