Cara Memperbesar Font HP Samsung, Bikin Lebih Mudah Baca Tulisan

Posted on

Otomotife.com – Masih kesulitan untuk membaca tulisan di area ponsel dikarenakan terlalu kecil? Berikut ini ada cara memperbesar font HP Samsung yang dimaksud memudahkan untuk membaca tulisan.

Secara default, tulisan di area ponsel terkadang berukuran kecil. Juga tipe huruf atau font yang tersebut kecil membuatnya makin sulit untuk dibaca.

Namun tenang, Anda bisa saja membesarkan ukuran font yang dimaksud ada di tempat HP. Terlebih pada HP Samsung yang tersebut mempunyai fitur khusus juga praktis untuk mengganti-ganti pengaturan.

Jadi jika Anda ingin memberikan tampilan yang digunakan menarik pada HP Samsung, Anda harus mengetahui cara mengubah font dalam pengaturannya.

Untuk membedakan dirinya dari perusahaan lain, beberapa perusahaan Android seperti Samsung menyertakan font tambahan di area perangkat mereka.

Berikut ini Suara.com telah terjadi merangkum tutorial HP Android, bagaimana cara memperbesar font HP Samsung dengan mudah.

Cara Memperbesar Font HP Samsung

Anda dapat memilih ukuran atau gaya font yang sesuai untuk Anda. Buat font tampak kecil, besar, atau tebalkan. Untuk mengubah ukuran atau gaya font, ikuti langkah-langkah di dalam bawah ini.

  • Luncurkan aplikasi Pengaturan, lalu pilih Tampilan.
  • Pilih Ukuran lalu gaya font.
  • Di di lokasi ini Anda dapat mengatur opsi sesuai keinginan.
  1. Ubah ukuran Font dengan menyeret penggeser ke kiri atau kanan.
  2. Ketuk tombol pada sebelah Font tebal untuk menyebabkan font tampak lebih besar tebal.
  3. . Ketuk Gaya font untuk mengubah font saat ini atau mengunduh font baru.

Samsung mengizinkan Anda mengubah font dalam hampir semua perangkat Galaxy yang menjalankan One UI. Mengubah font sistem akan berdampak pada OS serta semua aplikasi yang dimaksud terinstal di tempat HP Samsung.

Secara default, Samsung melakukan pra-instal font Samsung One kemudian Gothic Bold bersama dengan font sistem default. Namun, Anda dapat menginstal tambahan banyak font dari Galaxy Store.

Cara Download Font di area HP Samsung

  • Navigasikan ke Pengaturan > Tampilan > Ukuran kemudian gaya font > Gaya font pada perangkat Samsung Galaxy Anda.
  • Ketuk opsi Unduh font. Ini akan membuka Galaxy Store dengan daftar semua font yang tersebut dapat Anda unduh.
  • Mayoritas font yang tersedia untuk diunduh berbayar, jadi pastikan untuk memeriksa semua tangkapan layar sebelum memutuskan font yang digunakan Anda suka. Setelah Anda membeli font, font hal itu juga akan diinstal secara otomatis di dalam HP Anda.
  • Sekali lagi, kembali ke Pengaturan > Tampilan > Ukuran dan juga gaya font > Gaya font juga ketuk font baru yang baru sekadar Anda unduh untuk menerapkannya.

Itulah cara memperbesar font HP Samsung yang mana dapat Anda coba lakukan. Selamat mencoba tutorial HP Android di dalam atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *