Apa Itu Ultra HDR, Format Gambar yang mana Dipopulerkan Google Pixe 8

Posted on

Otomotife.com – Apa itu Ultra HDR yang tersebut belakangan populer? Ultra HDR adalah format gambar baru yang tersebut dikembangkan juga diperkenalkan oleh Google dengan dirilisnya Google Pixel 8 serta Google Pixel 8 Pro.

Sesuai dengan namanya, perubahan terbesar yang mana dibawa jenis file ini adalah penanganan konten HDR yang dimaksud luar biasa, membuatnya terlihat tambahan baik pada perangkat yang digunakan mendukungnya (dan format file baru).

Jadi, kamu bukan cuma memerlukan perangkat yang digunakan menyimpan gambar yang dimaksud diambil dalam format Ultra HDR tetapi juga perangkat dengan layar yang mampu menampilkan konten HDR. Menariknya, Google mengembangkan Ultra HDR sebagai perpanjangan dari format JPEG, sehingga foto juga gambar Ultra HDR disimpan dengan ekstensi .jpeg.

Kamu dapat melihat foto Ultra HDR pada setiap perangkat yang digunakan mengupayakan JPEG standar, belaka hanya tanpa semua keunggulan HDR. Untuk saat ini, kamu semata-mata dapat mengambil foto Ultra HDR di area Pixel 8 juga Pixel 8 Pro yang digunakan sudah menginstal aplikasi Kamera versi terbaru.

Jika kamu juga dapat melakukan root pada Pixel 6 dan juga Pixel 7, melakukan sideload aplikasi, juga mencoba format baru – ini berfungsi dengan baik setelah kamu menyelesaikan proses penyiapan.

Apa manfaat Ultra HDR?

Google mengklaim bahwa Ultra HDR adalah langkah selanjutnya dalam konten HDR. Ada beberapa keuntungan, kemudian yang mana terbesar adalah kompatibilitas sebab menggunakan ekstensi yang dimaksud mirip dengan file JPEG.

Gambar yang tersebut diambil dalam Ultra HDR dapat dengan mudah dilihat pada setiap perangkat yang digunakan membantu ekstensi .jpeg tetapi hanya sekali dalam versi rentang dinamis standarnya. Ultra HDR juga menghadirkan manfaat dan juga kemungkinan baru bagi pengguna HDR.

Google menjanjikan pengalaman yang lebih banyak hidup dengan Ultra HDR pada perangkat yang didukung. Dibandingkan dengan HDR standar, metode yang tersebut berbeda dalam menangani kontras memproduksi tampilan menjadi lebih besar hidup.

Beberapa pengguna merasa bahwa konten HDR standar terlalu kontras serta terlihat bukan alami, tetapi penerapan Google dianggap lebih besar realistis. Mereka menggunakan peta penguatan daripada pemetaan nada, yang menjadi kunci penting dalam situasi dengan cahaya kuat yang dimaksud muncul dari belakang subjek.

Dengan Ultra HDR, Google mampu menampilkan situasi itu dengan tambahan alami juga organik. Google perlu memikirkan tentang penyebaran Ultra HDR saat ini. Hingga saat ini, hanya saja dua teknologi yang digunakan mampu mengambil foto dengan fitur Ultra HDR, yaitu Google Pixel 8 juga Google Pixel 8 Pro.

Meskipun ada opsi untuk menginstal aplikasi kamera pada seri Google Pixel 6 juga 7 secara tidak ada resmi, namun ketersediaan perangkat keras yang dapat menghasilkan foto Ultra HDR masih terbatas. Jika Google ingin menjadikan format gambar ini sebagai standar baru, masih ada perjalanan yang mana panjang yang digunakan harus merekan tempuh.

Itulah penjelasan apa itu Ultra HDR yang menjadi format foto baru yang tersebut dipopulerkan Google Pixel 8 dan juga Google Pixel 8 Pro.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *