Apa Arti Kiyowo, Jadi Komentar Paling Sering Muncul pada Konten Cipung

Posted on

Otomotife.com – Pengguna TikTok tentu sudah tidaklah asing melihat komentar ‘kiyowo’ yang digunakan kerap muncul di tempat konten-konten putra Raffi Ahmad, Cipung atau Rayyanza. Berasal dari bahasa Korea, berikut ulasan mengenai apa arti kiyowo.

Kiyowo adalah salah satu istilah yang tersebut sering muncul pada beberapa program TV Korea. Berdasarkan arti katanya, kiyowo berarti imut atau lucu. Kata ini biasanya digunakan untuk memuji seseorang yang dimaksud nampak menggemaskan.

Di TikTok, kata kiyowo paling sering muncul di dalam konten-konten bayi. Salah satunya adalah di dalam konten putra Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina yaitu Cipung. Tingkah bocah 2 tahun ini kerap menyebabkan netizen gemas.

Sebelum TikTok mewabah, kata kiyowo ramai populer pada kalangan penggemar Kpop lalu K-Drama. Pasalnya, kata ini memang sering muncul di tempat program-program terkait negara tersebut.

Untuk Kpop, kata ‘kiyowo’ ini biasanya digunakan oleh netizen untuk memuji idol yang digemari dikarenakan bertingkah lucu juga menggemaskan. Menjadi tren tersendiri, kata yang mana berasal dari Bahasa Korea ini langsung tersebar luas juga ramai digunakan di tempat media sosial.

Contoh pengaplikasian kata kiyowo

  • Kiyowo banget oppa
  • Tipe gue cowok friendly kiyowo yang tersebut baik ke semua orang
  • Disuruh bersikap macho malah kiyowo
  • Kenapa Cipung sangat kiyowo?
  • Cipung kenapa kiyowo sekali sih, kan aku yang dimaksud capek gemes terus

Pada umumnya, kata kiyowo bukan hanya saja digunakan memuji manusia. Saat ini, kata yang disebut juga digunakan untuk memuji benda hingga hewan yang mana memang dirasa miliki bentuk atau wujud menggemaskan.

Sedang menjadi tren dalam media sosial, itu tadi penjelasan mengenai apa arti kiyowo yang saat ini begitu ramai digunakan dalam kolom komentar konten terkait Cipung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *