Agar Bagasi Motor Tetap Awet, Hindari Simpan 5 Benda Ini

Posted on

Otomotife.com – Salah satu pertimbangan konsumen ketika membeli motor diantaranya kapasitas bagasi. Karena bagasi motor saat ini menjadi salah satu komponen penting.

Bagasi digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti jas hujan, tool kit, hingga barang-barang lain yang digunakan diperlukan pemotor.

Namun, tak sedikit dari para pemotor yang digunakan justru abai dengan perawatan bagasi motor. Meski tidaklah mempengaruhi performa, tetapi bagasi memengaruhi kenyamanan berkendara.

Sebagai area di tempat bawah tempat duduk alias jok, bagasi memainkan peran vital dalam menjaga keseimbangan lalu stabilitas selama perjalanan.

Oleh lantaran itu, pemotor juga sebaiknya memperhatikan barang bawaan yang mana hendak dimasukkan ke dalam bagasi.

Berikut adalah jenis barang yang dimaksud sebaiknya dihindari untuk disimpan di area bagasi motor dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia.

1. Cairan mudah tumpah

Beberapa cairan yang dimaksud mudah tumpah seperti botol minuman sebaiknya dihindari. Namun jika terpaksa, pemotor harus meyakinkan kalau botol minuman yang tertutup rapat agar cairan tiada tumpah ke dalam bagasi.

2. Benda Tajam

Benda ini bisa saja menyebabkan bagasi tergores dan juga yang digunakan paling parah mampu merusak lapisan bagasi.

3. Benda Elektronik tanpa pelindung

Sama seperti benda tajam, keberadaan benda ini mampu merusak lapisan bagasi motor.

4. Barang dengan permukaan kasar

Barang seperti alat tulis dengan bagian kasar atau peralatan berat yang dimaksud dapat meninggalkan goresan, dapat merusak lapisan bagasi.

5. Benda yang dimaksud mudah bocor

Salah satu contoh benda yang digunakan mudah bocor yakni kantong plastik tipis atau botol yang dimaksud dapat pecah. Jika barang ini dipaksa masuk, dapat merusak lapisan bagasi dan juga menimbulkan risiko kecelakaan.

Sumber : suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *